8 Makhluk Pra-Sejarah Mengerikan Yang Masih Ada Sampai Saat Ini

Sepertinya kita hidup dalam dunia yang bebas dari horor kuno yang sempat menghantui manusia pra-sejarah. Meskipun itu benar pada beberapa hal (T-rex tentu telah punah), masih ada beberapa makhluk yang tersisa, yang tidak berubah sejak mereka pertama muncul beberapa juta tahun yang lalu.  Sebagian besar binatang-binatang ini tidaklah berukuran besar (Kraken dan Cumi-cumi Raksasa telah susah ditemukan pada masa itu) tapi mereka benar-benar terlihat ganjil dan kadang-kadang sangat menakutkan. Kelihatannya alam telah benar-benar melupakan eksistensi mereka dan evolusi mendadak terhenti pada tahap tertentu. Inilah 8 makhluk aneh yang tidak mengalami perubahan berarti selama beberapa juta tahun terakhir.

Ketam Ladam

Pernahkah membayangkan ada jenis binatang yang telah menapak di bumi sebelum dinosaurus pertama muncul? Baik, seperti inilah penampilan beberapa dari mereka. Penyintas menakjubkan ini berumur 540 juta tahun dan telah berhasil melampaui beberapa spesies yang lebih berbahaya dan agresif. Mungkin itu karena cangkangnya yang terlihat keras, yang telah melindungi mereka selama jutaan tahun, atau mungkin disebabkan 5 pasang mata yang mereka miliki. Dua darinya dapat anda lihat menyembul dari cangkangnya. Ketam Ladam berkerabat dengan spesies trilobita yang lebih kuno yang pernah menghuni planet kita.  Darah mereka bahkan digunakan untuk menguji vaksin dan obat-obatan.

Cumi-cumi Raksasa

Sementara para ilmuwan masih belum yakin tentang umur dari spesies ini (bisa jadi ternyata ia binatang yang lebih “modern”), Cumi-cumi Raksasa ini benar-benar terlihat seperti berasal dari era pra-sejarah. Sempat tertangkap di perairan Antartika, binatang raksasa ini memiliki berat 350 kg dan memiliki badan sepanjang bus besar. Penampakan cumi-cumi kolosal ini adalah sesuatu yang hanya dapat anda temui di buku atau dari cerita pelaut-pelaut tua, tapi inilah makhluk legenda itu.

Ubur-ubur Sisir (Ctenophores)

Makhluk purba ini terlihat menarik dan aneh secara bersamaan. Mereka telah hidup selama lebih dari 700 juta tahun dan benar-benar salah satu dari makhluk tertua di bumi. Mereka memiliki lengan mirip tentakel, yang disebut “Sisir” yang digunakan untuk berenang. Saat mereka bergerak, Ubur-ubur Sisir memantulkan cahaya dengan istimewa dan cantik, menciptakan pelangi yang indah disekelilingnya.

The post 8 Makhluk Pra-Sejarah Mengerikan Yang Masih Ada Sampai Saat Ini appeared first on Brain Berries.



Contributer Brain Berries https://ift.tt/39trSW3

8 Makhluk Pra-Sejarah Mengerikan Yang Masih Ada Sampai Saat Ini 8 Makhluk Pra-Sejarah Mengerikan Yang Masih Ada Sampai Saat Ini Reviewed by mimisabreena on Tuesday, December 31, 2019 Rating: 5

No comments:

Sponsor

Powered by Blogger.