Dari Malaikat Laut Sampai Ikan Bergincu, Inilah 8 Hewan Terunik di Dunia

Jika kita membahas hewan di dunia yang sangat luas ini, sepertinya tidak ada habis-habisnya ya. Mungkin Anda pernah membayangkan apakah ada hewan-hewan unik di dunia? Jawabannya tentu saja ada. Kali ini kami akan bagikan kepada Anda informasi 8 hewan terunik di dunia. Ada yang memiliki kekuatan ajaib, hampir punah, hingga transparan! Tanpa basa-basi lagi, cek informasi selengkapnya di bawah ini.

1. Sea Angel

Apakah Anda pernah membayangkan bertemu dengan malaikat? Sepertinya tidak pernah ya. Kalau begitu, mungkin Anda perlu berenang ke lautan deh, karena mungkin saja di situ Anda akan bertemu dengan malaikat laut atau Sea Angel.

Sea Angel memiliki nama ilmiah clione limacina dan termasuk dalam filum moluska. Hewan ini seringkali ditemui di perairan dingin. Tubuhnya transparan sehingga terlihat organ dalamnya yang bersinar dan berwarna.

Ukurannya kecil banget lho, kurang dari 10 cm. Ukurannya semakin panjang jika ada sedikit predator di sekitarnya. Indah banget ya malaikat dari laut ini!

2. Saiga Antelope

Antelope atau kijang merupakan hewan yang umum kita jumpai di dunia. Namun Saiga Antelope ini sangat unik, karena memiliki kepala dan wajah yang tidak biasa. Kalau Anda tahu wajah dari kambing, tapir, dan kijang, maka Saiga Antelope adalah gabungan ketiganya. Hidungnya sangat besar hingga menutupi mulutnya.

Sayangnya, Saiga Antelope termasuk dalam hewan yang dilindungi menurut World Wide Fund for Nature (WWF) karena hampir punah. Diperkirakan, hanya ada sekitar 50.000 ekor saja di dunia. Tanduknya yang indah membuatnya di incar oleh pemburu liar, kejam banget!

Kabar baiknya, saat ini WWF melestarikan Saiga Antelope di cagar alam Cherny Zemly di Kalmykia. Semoga populasi Saiga Antelope semakin banyak sehingga tidak terancam punah lagi.

3. Blue Dragon

Kalau sudah membayangkan naga, pasti imajinasi kita berkata besar dan garang. Tapi kalau kita membahas tentang Blue Dragon, yang ada malah kecil dan imut. Blue Dragon dalam list ke-3 ini merupakan siput laut yang juga dikenal dengan nama siput samudera biru, dengan nama latin Glaucus Atlanticus.

Blue Dragon memiliki banyak nama panggilan seperti Blue Glaucus, Sea Swallow, Blue Angel, Blue Sea Slug, dan Blue Ocean Slug. Hewan ini memiliki 3 jenis warna yaitu biru, biru muda, dan putih. Meski kelihatan imut dan mungil, tapi Blue Dragon bisa sangat berbahaya lho.

Lho kok bisa sih? Ya, karena hewan ini kebal sengatan dan racun sehingga suka memakan ubur-ubur yang berkali-kali lipat lebih besar darinya seperti ubur-ubur Portuguese Man O’ War yang sangat beracun. Tidak hanya itu saja, dia juga bisa menyimpan racun dari mangsanya sebagai bentuk pertahanan diri. Jika Anda tidak hati-hati, sengatan Blue Dragon bisa sangat menyakitkan.

The post Dari Malaikat Laut Sampai Ikan Bergincu, Inilah 8 Hewan Terunik di Dunia appeared first on Brain Berries.



Contributer Brain Berries https://ift.tt/3dJyVMu

Dari Malaikat Laut Sampai Ikan Bergincu, Inilah 8 Hewan Terunik di Dunia Dari Malaikat Laut Sampai Ikan Bergincu, Inilah 8 Hewan Terunik di Dunia Reviewed by mimisabreena on Wednesday, April 01, 2020 Rating: 5

No comments:

Sponsor

Powered by Blogger.