7 Penemuan Misterius Yang Bahkan Membingungkan Arkeolog

Para arkeolog tidak selalu berkutat dengan penemuan-penemuan arkeologi yang biasa. Kadang-kadang, mereka terbentur pada hal-hal yang sangat rumit dan membingungkan. Berikut adalah tujuh penemuan paling sensasional yang masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.

Manuskrip Voynich

Bukannya disebut sesuai nama penulisnya, manuskrip Voynich malah mendapatkan namanya dari Wilfrid Voynich, seorang pedagang buku yang membeli naskah misterius tersebut pada 1912. Akan tetapi, tak ada yang dapat mengidentifikasi orang yang membuat artifak bertuliskan tangan ini, yang ditulis dalam bahasa yang masih asing. Sebagai tambahan teks-teks yang tak terbaca, manuskrip ini dikagumi karena ilustrasi-ilustrasi berbagai tanaman dan benda-benda yang belum teridentifikasi sampai saat ini. Alhasil, manuskrip ini menjadi sumber dari berbagai teori-teori konspirasi yang terus berkembang. Yang terakhir mengklaim bahwa tujuan dibuatnya hanya sebagai lelucon yang canggih. Akan tetapi, menulis teks 240 halaman dengan menggunakan sebuah sistem kode yang kompleks mungkin terlalu susah untuk seorang penipu dengan ADHD.

Monumen Yonaguni

Ditemukan oleh seorang instruktur penyelaman scuba, Kihachiro Aratake, saat dia menjelajahi perairan lepas pantai kepulauan Yonaguni di jepang pada 1986. Misteri bawah air yang belum terpecahkan ini dikenal sebagai “Atlantis Jepang”. Merupakan serangkaian struktur batu monolitik yang tersusun berteras pada sisi sebuah gunung bawah laut, berada pada kedalaman 6 meter di bawah permukaan air. Formasi rektangular raksasa ini memiliki sudut sempurna 90 derajat yang mencengangkan. Tembok-tembok yang lurus, anak-anak tangga dan kolom-kolom ini dipercaya sebagai peninggalan dari sebuah kota kuno yang tenggelam karena sebuah gempa seismik ribuan tahun yang lalu. Sampai sekarang tak ada yang benar-benar mengetahui kebenarannya.

Gunung Owen Moa

Pada tahun 1986, satu grup arkeolog menemukan sebuah cakar sangat besar yang mirip milik dinosaurus, saat mereka melakukan penggalian di sebuah sistem gua besar di Gunung Owen, Selandia Baru. Cakar tersebut masih dilengkapi otot dan kulit bersisik, yang melekat disekitarnya. Belakangan, para ahli menegaskan bahwa temuan itu adalah kaki dari sejenis burung moa tak bersayap sayap yang telah punah. Spesies ini menghilang sekitar 200 tahun yang lalu. Moa adalah burung besar dengan tinggi sampai dengan 4 meter dan berat hingga 250 kg. Sayangnya, mereka diburu sampai punah oleh nenek moyang pertama kita.

The post 7 Penemuan Misterius Yang Bahkan Membingungkan Arkeolog appeared first on Brain Berries.



Contributer Brain Berries https://ift.tt/39dlcLF

7 Penemuan Misterius Yang Bahkan Membingungkan Arkeolog 7 Penemuan Misterius Yang Bahkan Membingungkan Arkeolog Reviewed by mimisabreena on Wednesday, December 25, 2019 Rating: 5

No comments:

Sponsor

Powered by Blogger.