6 Film tentang Pandemi yang Harus Kamu Tonton saat #dirumahaja

Di awal tahun 2020, virus Corona secara resmi telah memaksa sebagian besar orang di dunia untuk melakukan karantina secara masif. Bagi sebagian orang, mereka dapat mengatasi kebosanannya saat berada di rumah dengan menonton TV ataupun bersosialisasi lewat media sosial. Namun, terbatasnya hiburan saat berada di dalam rumah, membuat banyak orang yang terisolasi beralih ke layanan streaming untuk mengakses hiburan.

Krisis pandemi saat ini membuat sebagian orang merasa ketakutan, dan sebuah cerita atau film yang menggambarkan sebuah pandemi yang hampir sama adalah salah satu cara untuk bergulat dengan ketakutan tersebut. Melalui semangat itu, kami telah menyusun daftar film yang membahas tentang pandemi yang dapat kamu tonton untuk meredakan kekhawatiran atau malah ingin mengobati rasa penasaran tentang sebuah virus yang menyerang dunia. Check this out!

Contagion (2011)

Gejala demam yang tak biasa dirasakan oleh satu karakter bernama Beth, yang baru saja kembali selepas mengadakan perjalanan dinas mengunjungi Hong Kong untuk keperluan bisnis. Dua hari kemudian, Beth tiba-tiba saja pingsan karena kejang. Suaminya, Mitch, membawanya ke rumah sakit, tetapi Beth akhirnya meninggal karena dokter dan tim medis tidak dapat mendiagnosa penyakit yang diderita oleh Beth. Mitch kembali ke rumah dan menemukan bahwa anak tirinya, Clark, juga telah meninggal. Rupanya sang anak telah sempat melakukan kontak fisik dengan sang ibu. Dokter yang khawatir, akhirnya memasukkan Mitch ke dalam isolasi, tetapi kemudian ditemukan bahwa ia kebal terhadap virus baru tersebut.

Film yang kembali menjadi terkenal saat pandemik Covid19 saat ini disutradarai oleh Steven Soderbergh. Beberapa aktor terkenal berperan di dalam film ini, seperti Gwyneth Paltrow, Matt Damon, Laurence Fishburne, Jude Law, Kate Winslet, Bryan Cranston dan para aktor terkenal lainnya. Bagi yang belum nonton, langsung aja gih tonton film ini sendiri ataupun bareng keluarga.

Outbreak (1995)

Film lainnya yang bisa kamu nikmati adalah film Outbreak besutan Wolfgang Petersen. Film ini bercerita tentang bencana medis yang terjadi di Amerika yang diadaptasi berdasarkan buku nonfiksi karya Richard Preston, The Hot Zone, dibintangi oleh Dustin Hoffman, Rene Russo, Morgan Freeman dan Donald Sutherland, dan lawan mainnya Cuba Gooding Jr, Kevin Spacey, dan Patrick Dempsey.

Film ini berfokus pada wabah virus fiksi yang mirip seperti Ebola di Zaire yang kemudian merebak di kota California, Amerika Serikat. Virus ini berawal dari monyet asal Afrika yang diselundupkan ke Amerika. Ternyata, monyet tersebut mengidap virus yang dapat membunuh orang jika terkontaminasi hanya dalam hitungan jam. Virus mematikan itu juga bermutasi sehingga mampu menyebar layaknya flu biasa. Selain menyebar di udara, virus tersebut juga dapat menyebar melalui sentuhan fisik. Dalam sekejap, California terkontaminasi virus mematikan itu sehingga Angkatan Darat Amerika Serikat terpaksa melakukan karantina. Pasukan militer dan dokter terhebat dari seluruh dunia pun dikerahkan untuk menyelamatkan warga. Penasaran?

The post 6 Film tentang Pandemi yang Harus Kamu Tonton saat #dirumahaja appeared first on Brain Berries.



Contributer Brain Berries https://ift.tt/3c9bNW4

6 Film tentang Pandemi yang Harus Kamu Tonton saat #dirumahaja 6 Film tentang Pandemi yang Harus Kamu Tonton saat #dirumahaja Reviewed by mimisabreena on Monday, April 13, 2020 Rating: 5

No comments:

Sponsor

Powered by Blogger.